Tiga Ular Raksasa Ditangkap Warga

image
Ular Piton yang berhasil ditangkap warga

kotatuban.com-Warga Dusun Mawot, Desa Sugiharjo, Kecamatan Kota, Kabupaten Tuban digegerkan dengan kemumculan tiga ekor ular piton raksasa di tengan pemukiman. Ular yang diperkirakan berusia lebih dari tiga tahun itu kemudian ditangkap warga untuk menghndari hal yang tidak diiginkan.

Tiga ekor ular yang memiliki panjang sekitar empat meter dengan ukuran sekitar paha orang dewasa itu sebenarnya sudah beberapa hari ini menjadi buronan warga. Sebab,  sebelumnya muncul dan memangsa hewan ternak milik warga setempat.

Untuk menangkap ular tersebut warga Desa Sugiharjo memanggil seorang pawang ular asal Kecamatan Merakurak bernama Busro Ilham (40). Penangkapan ular tersebut dilakukan pada malam Jumat kemarin setelah warga semakin resah lantaran ular itu sering muncul.

“Saya sendiri sering berada di daerah itu, mendengar cerita ada ular besar, malam Jumat kita langsung melakukan pencarian,” terang Busro Ilham, Senin (29/5(6).

Tiga ular Piton berukuran besar tersebut berhasil ditangkap dari sungai yang berada sekitar pemukiman warga Dusun Mawot, Desa Sugiharjo, Kecamatan Kota Tuban. Tiga ular itu, salah satunya merupakan ular Piton Jantan dan dua lainnya Piton betina.

“Ular yang ada mahkota di kepalanya sering muncul dan dengan cepat menghilang. Jadi warga yang mengetahui sempat mengira kalau ular itu ular jadi-jadian,” lanjut pria bertubuh gemuk yang juga pecinta reptile itu.

Usai ditangkap, tiga ekor ular itu langsung dibawa ke Merakurak untuk diamankan sang pawang.

“Kalau mulutnya sudah dibuka, satu ekor kambing pasti ditelan, karena ini memang ularnya besar. Ini ya mau kita pelihara saja, supaya bisa jadi tontonan warga,” lanjutnya.

Ular Piton betina yang berhasil ditangkap tersebut diduga telah berkembang biak disekitar lokasi penagkapan, pasalnya disekitar lokasi penangkapan sering ditemukan ular kecil yang diduga anak ular Piton raksasa itu. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban