Tim Relawan Zadit Siap Kawal Pemerintahan Hudanoor

image
Rapat pleno KPU rekapitulasi hasil Pemilukada

kotatuban.com – Meski tak bakal melakukan gugatan, namun, tim relawan pasangan calon bupati dan bupati, Zakky Mahbub – Dwi Susiatin Budiharti siap mengawal pemerintahan pasangan calon bupati dan wakil bipati Fathul Huda – Noor Nahar Hussein yang memangkan Pilkada Tuban.

”Kita menyadari ada yang menang dan kalah dalam pemilihan ini. Sehingga kita terima keputusan dari penyelnggaran, karena yang memilih bupati adalah rakyat. Tapi kita tetap akan melakukan pengawalan terhadap pemerintahan Kabupaten Tuban,” ungkap Mastain, ketua tim pemenangan Zadit, Sabtu (19/12).

Menurutnya, pihaknya tidak ada rencana untuk menggugat hasil perolehan suara ini, lantaran tidak akan mempengaruhi hasil. Namun, dia berkomitmen akan mengawal setiap kebijakan bupati dan wakil bupati yang baru, agar ke depan kebijakan lebih pro rakyat.

”Nantinya, relawan Zadit akan terus mengawal kepempimpinan yang baru ini, untuk Tuban baik,” tambah Mastain.

Diketahui, KPU Tuban telah menetapkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tuban nomor urut 1 Fathul Huda dan Noor Nahar Hussein (Hudanoor) memperoleh 278.262 suara. Sedangkan, Zakky Mahbub dan Dwi Susiantin Budiarti (Zadit) hanya memperoleh 179.635 suara.

Sedangkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam Pilkada Tuban sebanyak 936.786 pemilih. Jumlah pengguna hak pilih pada 9 Desember kemarin sebanyak 487.828 pemilih, jumlah suara tidak sah sebanyak 30.193 suara. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban