Tim Zadif Bakal Galang Dana dan Gerakkan Relawan

image
Ketua tim pemenangan Zadit, Mastain

kotatuban.com-Tim pemenangan Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 2 Zaki Mahbub dan Dwi Susiatin Budiarti (Zadit), mengaku jika belum melaksanakan kampanye karena keterbatasan dana. Namun demikian, hal itu tidak akan menyurutkan keinginan tim untuk tetap berjuang agar paslon tersebut menang dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Tuban  Desember mendatang.

“Kami memang terbatas soal pendanaan, makanya kami sampai sekarang belum kampanye, bahkan belum menyerahkan jadwal kampanye  kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tuban,” ujar Ketua Tim Pemenangan Paslon Zadit, Mastain, Selasa (13/10).

Menurut Mastain,  jika memang diperlukan, pihaknya akan menggalang dana agar timnya tetap bisa berkampanye. Selain itu juga menggerakan relawan yang ada di bawah agar bergerak meski tanpa dana dari paslon.

“Kami memiliki cara sendiri untuk kampanye, dalam rangka memenangkan pasangan nomor 2, jika perlu kami akan galang dana, atau bergerak dari bawah seperti pintu ke pintu untuk kemenangan paslon kami,” terang Mastain.

Sementara itu Divisi Sosialisasai, KPUD Tuban, Yayuk Dwi Agus Sulistrorini, membenarkan jika sampai hari ini tim Zadit beum pernah malakukan kampanya dan menyerahkan jadwal kampanye.

” Memang belum menyerahkan sampai sekarang,” katanya.

Dijelaskan, meski tim tidak menyerahkan jadwal kampanye, hal tersebut bukan sebuah pelanggaran dikarenakan tidak diatur secara spesifik jika pasangan calon dan tim wajib melaksanakan kampanye dalam waktu yang ditentukan.

“Tidak ada aturan secara spesifik soal pelaksanaan kampanye, jadi misalkan tim tidak melaksanakan kampanye tidak merupakan sebuah pelanggaran.” Pungkas Yayuk. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban