Tingkatkan Partisipasi, PPS Desa Pucangan Beri Dorprize

image
Habis nyoblos langsung ambil hadiah

kotatuban.com-Melihat apatisme warga terhadap pelaksanaan pemilihan umum Bupati dan wakil Bupati Tuban,  9 Desember ini, disikapi oleh panitia pemungutan suara (PPS) Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Tuban. PPS Desa Pucangan memberikan hadiah bagi pemilih yang menggunaan hak suaranya.

Pantauan di lapangan, di Desa Pucangan terdapat sedikitnya 9 TPS dan seluruhnya menawarkan beragam hadiah bagi warga yang bersedia datang dan menyalurkan haknya untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Tuban.

“Di Desa Pucangan ada 9 TPS, semuanya memberikan hadiah,” ujar salah satu Petugas Kelompok Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 3 Desa Pucangan,  Sofa BG, di sela-sela coblosan.

Pemberian hadiah berupa kebutuhan rumah tangga seperti, ayam potong, minyak goreng, sabun cuci, deterjen. Pemberian dorprize tersebut dengan maksud meningkatkan partisipasi pemilih dan mau datang ke TPS.

“Setidaknya ada rasa penasaran warga untuk datang ke TPS dengan diberikan undian ini. Memang tidak seberapa, namun, ini kami yakini memiliki daya tarik tersendiri, terutama-ibu-ibu,” terang Sofa.

Terbukti dengan pemberian hadiah dan undian itu, rata-rata partisipasi pemilih dimasing-masing TPS sudah 50 persen dari jumlah DPT yang ada. Contohnya di TPS 3 dari 407 warga yang memiliki hak pilih 208 sudah memberikan hak suara hingga puku 11-00 siang tadi.

“Lumayan banyak, dari 407 pemilih di TPS 3, sudah 208 yang datang memberikan hak suaranya ke TPS ini,” imbuh Sofa. (Kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban