TJP Sisihkan 2,5 Persen untuk Santuni Yatim Piatu

image
Santunan yatim piatu di SMK TJP Tuban

kotatuban.com– Seluruh guru dan karyawan SMK Taruna Jaya Prawira (TJP) Tuban setiap bulan selalu menyisihkan gajinya untuk infaq. Infaq itu dikumpulkan dan diberikan untuk membantu yatim piatu.

“Alhamdulillah, dengan kesadaran teman-teman, medki hanya 2, 5 persen kita sudah bisa membantu anak-anak yatim piatu. Ini tugas kita semua untuk membantunya,” terang Kepala SMK TJP Tuban, Abdul Wahab, di tengah-tengah pemberian santunan yatim piatu, Jumat (23/10) di halaman SMK TJP Tuban.

Ditambahkan, tahun ini santunan diberikan sebanyak 226 anak yatim piatu.Tahun  anak yatim piatu yang disantuni sebanyak 90 anak. Selain dapat bingkisan uang, juga diberikan santunan berupa buku dan alat tulis.

Dengan santunan ini diharapkan memberikan motivasi kepada anak yatim piatu. Meski sudah tidak punya orang tua jangan takut menghadapi tantangan hidup. Banyak yang akan bantu. Anak yatim piatu yang diberikan santunan maksimal usianya 13 tahun atau usia SLTP.

“Kalau sudah lulus dari SMP, silahkan  lanjutkan di SMK TJP atau SMKN 2, pasti akan saya bantu, tidak dikenakan biaya serupiah pun,” tutur Abdul Wahab. (yit)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban