TNI Awasi Distribusi Pupuk Subsidi Hingga ke Petani

image
Danrem Mojokerto bersama Bupati Tuban

kotatuban.com-Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) siap awasi peredaran dan distribusi pupuk bersubsidi. Hal itu sebagai upaya gar tidak ada penyimpangan dan penyelewengan barang yang paling dibutuhkan petani saat musim tanam.

Pernyataan itu diungkapkan Komandan Komando Resort Militer (Korem) 082 Citra Panca Yudha Jaya Mojokerto, Kolonel Inf Irham Waroihan, saat kunjungan kerja dan silaturahmi dengan Bupati Tuban Fathul Huda di Pendopo Kriido Manunggal, Rabu, (9/4).

“Kami siap mengawal distribusi agar pupuk ini sampai ke petani dan Tuban wilayah tugas saya,” kata Komandan Korem CPYJ Mojokerti, Kolonel Waroihan.

Dia menjelaskan, sejak menjabat sebagai Komandan Korem 082 CPYJ pertengahan Februari lalu, sudah ada 15 kasus pupuk yang terjadi di enam Komando Distrik Militer (Kodim), dua kasus diantaranya ada di wilayah kerja Kodim Tuban.

“Tuban ada dua kasusn, yakni di Kecamatan Palang dan Montong, harapan kami sudah tidak ada lagi kasus penyalahgunaan seperti ini,” katanya.

Lebih lanjut Komandan Korem menyampaikan, soal pupuk yang pernah digerebeg anggota TNI di Tuban, pihaknya hanya menjalankan tugas setelah mendapat laporan dari masyarakat.  Sebab yang memiliki otoritas petugas kepolisian, dan pengawasanya ada di KP3 yang bekerjasama dengan sejumlah instansi.

“Soal penanganan ada di kepolisian, yang kemarin itu laporan warga ke Babinsa. Kalau sudah ada didepan mata tentu kami tidak bisa tinggal diam. selanjutnya kami akan bekerjasama dengan pihak kepolisian terkait penyalahgunaan pupuk subsidi,” tegasnya. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban