TNI dan Polri Bantu BPBD Bersihkan Lumpur

Bersihkan lumpur sisa banjir
Bersihkan lumpur sisa banjir

kotatuban.com-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, kerahkan mobil pemadam kebakaran dan sejumlah truk tanki bersihkan jalan dan fasiltas pendidikan di Kecamatan Rengel pasca terjangan banjir bandang yang melanda daerah tersebut pada Minggu (06/03) sore.

“Untuk jalan semalam sudah kami bersihkan dengan mengerahkan satu unit pemadam kebakaran untuk menyemprot material lumpur dan batu di jalan depan pasar Rengel,” ujar Kasi Kesiapsiagaan Bencana, BPBD Tuban Saefiyudin, Senin (07/03).

Saefiyudin menjelaskan, setelah melaksanakan pembersihan jalan di malam hari, pembersihan fasilitas pendidikan tepatnya di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Kecamatan Rengel dibersihkan pagi tadi dengan mengerahkan tiga unit truk tangki dan petugas BPBD.

“Kami dari BPBD ada 6 orang, selain itu dibantu Tagana, tim relawan, warga setempat, TNI dan Polri, serta dewan guru. Jumlahnya ada sekitar 30 orang lebih yang melakukan pembersihan. Sekolah juga diliburkan karena sedang dibersihkan itu,” terang Saefiyudin.

Lanjut Saefiyudin, banjir yang terjadi Mingu Sore kemarin berasal dari kawasan Banyubang, Kecamatan Grabagan. Tingginya curah hujan di kawasan itu membuat air menggelincir bebas ke arah Rengel yang lebih rendah.

“Airnya dari kawasan Grabagan, ini merupakan banjir terbesar sejak musim ini yang menerjang wilayah itu,” katanya. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban