Triwulan Pertama Realisasai PAD Meningkat

image
Kabag Humas dan Media Tuban, Teguh Setyabudi

kotatuban.com-Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Tuban, triwulan pertama tahun ini lampaui target yang ditetapkan. Meski ada beberapa sektor dari pendapatan asli daerah yang masih minim penenerimaan, pemerintah setempat optimis target penerimaan tahun ini realisasi diatas 100 persen.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Media (Humas Media) Pemerintah Kabupate (Pemkab) Tuban, Teguh Setyobudi menjelaskan, penerimaan triwulan pertama  tahun ini telah memasuki 28 persen dari target penerimaan satu tahun yakni Rp300,4 miliar, dengan realisasi mencapai Rp85,4 miliar.

“Pertahapan kinerja untuk triwulan satu 15 persen, dengan begitu PAD triwulan ini teah melampaui target penerimaan yang ditetapkan,” kata Teguh saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (15/4).

Selain melampai target, penerimaan PAD triwulan pertama tahun ini juga lebih tinggi atau meningkaat dibanding dengan penerimaan tahun sebelumnya pada periode yang sama, yakni Rp85,4 miliar tahun 2016 ini Rp73 miliar tahun 2015 lalu.

“Selain melampaui target, penerimaan tahun ini juga lebih tinggi dibanding tahun lalu pada periode yang sama”, sambung Teguh.

Sementara itu, sektor pendongkrak PAD Kabupaten Tuban terbesar berasal dari pajak daerah yanki mencapau Rp38,4 miliar.

“Penerimaan pajak memang paling besar, dan khusus penerimaan pajak penerangan menacapai Rp19 miliar,” imbuh Teguh.

Teguh berharap, kinerja triwulan pertama ini  menjadi pendorong kinerja pemerintahan dalam pengelolaan peneriman asli daerah sebagai sumber pelaksanaan pembangunan daerah. Dengan begitu target penrimaan satu tahun dapat terpenuhi bahkan hingga diatas 100 persen. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban