Triwulan Satu, Reaalisasi KUR BRI Tuban Capai 25 Persen

image
Asistant Manager Bisnis Micro, Bank BRI Cabang Tuban, Ahmad Makhsun

kotatuban.com– Realisasi Kridit Usaha Rakyat (KUR) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tuban capai 25 persen dari target total penyaluran KUR mikro mencapai Rp.300 miliar. Melihat realisasi yang telah mencapai 25 persen itu, target tahunan bakal realisasi sebelum Desember tahun ini.

“Seluruh Tuban realisasi penyaluran mencapai 75 miliar atau 25 persen dari target tahunan,” ujar Asistant Manager Bisnis Micro, Bank BRI Cabang Tuban, Ahmad Makhsun, Kamis (14/04).

Dikatakan, pencapaian tahun ini lebih bagus dibanding dengan pencapaian tahun sebelumnya dalam periode sama, yakni, sekitar 20 persen saja. KUR mikro dapat diambil maksimal Rp 25 juta dengan bunga 9 persen per tahun, atau 0,49 per bulan.

“Bunganya sangat ringan, ini juga sebagai salah satu langkah pemerintah untuk meningkatkan permodalan usaha rakyat dan memutus ketergantungan terhadap rentenir,” kata Makhsun.

Menurut  Makhsun, di Kabupaten Tuban, usaha paling banyak digeluti nasabah KUR adalah usaha pertanian dan perdagangan. Selain berbagai usaha jasa lainya. Dengan penyerapa paling cepat menjelang musim tanam, seperti bulan tiga dan empat.

“Kalau sampai saat ini paling banyak adalah usaha pertanian dan perdagangan, jasa juga ada,” katanya.

Dia berharap masyarakat tidak ragu memanfaatkan KUR sebagai pendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang dijalankan.

“Kami berharap dana KUR dapat dimanfaatkan pelaku UMKM dan dapat meningkatkan kesejahteraan mereka,” imbuhnya. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban