Tuban dan Merakurak Kembali Terima Kiriman Banjir

kotatuban.com – Banjir kirimanan dari daerah hulu di Kecamatan Semanding dan Kecamatan Montong membuat Sungai Jambon di Merakurak meluap dan membanjiri sejumlah desa di Kecamatan Tuban dan Merakurak.

Banjir dilaporkan menggenangi sejumlah akses jalan dan rumah penduduk di Desa Kapu, Tahulu, Mandirejo Kecamatan Merakurak dan Desa Sumurgung Kecamatan Tuban.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Joko Ludiyono memgatakan, air itu berasal dari kawasan hulu yang diguyur hujan lebat siang tadi. Air yang mengalir dari hulu melalui Sungai Jambon tidak tertampung hingga akhirnya meluap ke persawahan kemudian meluber hingga jalan dan pemukiman penduduk.

“Sememtara ini banjir masuk kawasan Kapu, Tahulu dan Mandirejo, Kecamatan Merakurak dan daerah Sumurgung Tuban,” kata Joko Ludiyono, Jumat (25/11).

Saat ini tim BPBD Tuban sudah terjun ke lapangan, untuk melakukan pendataan sekaligus umengantisipasi jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Tim sudah terjun ke lapangan, memang debit air cukup besar sehingga tidak tertampung,” katanya.

Sememtara itu, pantauan di lapangan. banjir juga menggenangi jalan penghubung Tuban menuju Kecamatan Merakurak dipertigaan Mandirejo menuju Desa Sendanghaji. Di tempat ini sejumlah rumah juga terendam.

“Banjir mas, padahal sini tadi cuman gerimis,” ujar Habib pengendara motor warga Kecamatan Montong. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban