Tuban Dapat Vaksin Covid-19, Tenaga Kesehatan Jadi Prioritas

Kotatuban.com – Dakam waktu dua hari lagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban bakal mendapatkan vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat. Pada tahap awal Pemkab Tuban mengusulkan data sebanyak 3.636 vaksin Covid-19 Sinovac.

“Sesuai pendataan awal berjumlah 3.636 vaksin, itu belum final dan akan bergerak terus. Itu tahap awal yang diusulkan data kemari sore,” ungkap Endah Nurul Komariyati, Juru Bicara (Jubir) Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Selasa (5/1/2021).

Ia menjelaskan, vaksin Covid-19 itu diperkirakan akan sampai di Tuban dalam waktu dua hari lagi. Sebab, saat ini vaksin tersebut sudah berada di Provinsi Jatim dan tinggal didistribusikan ke daerah-daerah.

“Semoga dalam satu atau dua hari ini bisa datang, karena sekarang sudah di Provinsi,” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Tuban ini.

Menurutnya, pemberian vaksinasi ini akan dilakukan secara bertahap. Dimana,  vaksinasi tahap awal nantinya akan diprioritaskan kepada tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Tuban.

“Vaksinasi untuk tahap pertama prioritas yang bekerja di fasilitas kesehatan, baru nanti ke tahap dua dan selanjutnya,” tegas Endah.

Sebatas diketahui, sampai saat ini Kabupaten Tuban masih berstatus zona merah atau resiko tinggi penularan Covid-19. Kemudian,  berdasarkan peta sebaran Covid-19 di Kabupaten, Senin, (14/1/2020) pukul 18.00, jumlah kumulatif yang terkonfirmasi Covid-19 mencapai 1.918 kasus.

Jumlah itu dengan rincian, sembuh 1.261 orang, dirawat 457 orang, dan meninggal 200 orang. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban