Tuban Jadi Pendukung Industri Jatim

kotatuban.com – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, mengatakan Kabupaten Tuban menjadi kabupaten pendukung industri di Jawa Timur.

Selaras dengan hal tersebut, Pemprov Jatim tengah mengembangkan kawasan Gerbang Kertasusila Plus (Gresik-Bangkalan-Mojokerta-Surabaya-Sidoarjo-Lamongan dan Tuban).

“Guna mendukung hal tersebut, Pemprov Jatim akan meningkatkan infrastruktur jalan dan reaktivasi jalur kereta api di Kabupaten Tuban,” ujar Emil pada peresmian perusahaan ikan di Tuban beberapa waktu lalu.

Mantan Bupati Trenggalek ini menerangkan pembangunan infrastruktur harus diimbangi dengan pengembangan Sumber Daya Manusia. Pemprov Jatim juga telah memgratiskan biaya untuk SMA/SMK se-Jawa Timur. Berbagai upaya tersebut dimaksudkan untuk mendukung penguatan sektor industri.

“Selain itu, kita juga memperbanyak sekolah dan beasiswa yang berfokus pada pengembangan teknologi pangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Tuban, Fathul Huda mengungkapkan bahwa hadirnya perusahaan dapat membantu upaya Pemkab Tuban dalam menekankan angka kemiskinan dan mengurangi pengangguran serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bumi Wali.

“Kita berharap perusahaan yang bergerak dalam bidang perikanan ini akan membawa dampak positif bagi masysrakat kabupaten Tuban,” tuturnya.(rto)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban