Tuban Kekurangan 3000 Pegawai

image
Kepala BKD Tuban, Nurhasan

kotatuban.com – Meski pemerintah pusat berencana memensiunkan dini pegawai negeri sipil (PNS) yang tidak produktif, namun, di Kabupaten Tuban justru kekurangan pegawai sekitar 3000 orang.

“Kekurangan itu untuk berbagai formasi, seperti tenaga kesehatan, tenaga pendidik atau guru, administrasi serta teknisi lainnya diseluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),” jelas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tuban,  Nurhasan, Jumat (15/01).

Bahkan pada 2015, lanjut Nurhasan, PNS di Kabupaten Tuban yang pensiun sebanyak 300 pegawai. Sementara pengajuan tambahan pegawai yang diajukan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi  Birokrasi (Kemenpan dan RB) belum.mendapat jawaban.

Untuk mensiasati kekurangan tersebut kata Nurhasan, seluruh SKPD akhirnya memaksimalkan pegawai untuk melaksanakan tugasnya.

“Sementara ini memanfaatkan tenaga yang ada semaksimal mungkin. Harapan saya pegawai juga bekerja dengan baik, agar kekurangan tenaga ini dapat disiasati,” katanya.

Sementara itu, catatan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tuban, pada tahun 2016 ini, seluruh pegawai negeri di Kabupaten Tuban berjumlah 10.424 orang. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban