Tuban Menjadi Pusat Pasar Murah SI

Suasana pasar murah PT SI di Tuban
Suasana pasar murah PT SI di Tuban

kotatuban.com – Semen Indonesia Group secara serentak menggelar Pasar Murah 2016 di wilayah-wilayah operasional Perseroan, Jumat (24/06). Namun, kegiatan pasar murah tersebut dipusatkan di Kabupaten Tuban.

Selain di Tuban, pasar murah bagi masyarakat yang berada dilingkungan perusahaan itu juga digelar di Padang, Gresik, Rembang, Bangkalan, Banjarmasin, Banyuwangi, Pangkep, dan Pidie.
Acara Pasar Murah 2016 tersebut berada di bawah koordinasi Kementerian BUMN yang terangkai dalam acara Safari Ramadhan BUMN 2016 yang diselenggarakan bersamaan oleh 154 BUMN di 538 kabupaten dan kota diseluruh Indonesia.
Direktur Sumber Daya Manusia & Hukum PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Ahyanizzaman menyatakan, bahwa Tuban menjadi pusat kegiatan Pasar Murah 2016 Semen Indonesia Group.
”Kami memilih Tuban sebagai pusat acara karena dari Kabupaten Tuban inilah hampir separuh lebih kapasitas dan produksi Semen Indonesia Group dihasilkan,” ujarnya saat memimpin Pasar Murah 2016 di Graha Sandiya.
Pada tahun ini Semen Indonesia menyediakan 35.700 paket sembako dengan proporsi wilayah distribusi penjualan sembako murah meliputi : Pidie Aceh 4.000 paket, Padang Sumatera Barat 1.100 paket, Rembang Jawa Tengah 5.400 paket, Pangkajene Sulawesi Selatan 2.200 paket, Tuban Jawa Timur 15.000 paket dan Gresik Jawa Timur 8.000 paket.
”Setiap paket sembako bernilai Rp 150.000,- dan dijual seharga Rp 25.000,-. Hasil penjualan paket sembako ini akan disalurkan untuk rumah ibadah di sekitar wilayah operasi,” tuturnya.
Menurutnya, kegiatan pasar murah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh seluruh BUMN. Bagi Semen Indonesia Group, tujuan kegiatan pasar murah ini adalah membantu masyarakat di sekitar wilayah operasi untuk memperoleh sembako dengan harga yang sangat terjangkau. Sehingga, masyarakat dapat mengalokasikan dana yang dimilikinya untuk kebutuhan hidup lainnya menyongsong perayaan Hari Raya Idul Fitri.
“Perseroan berharap pasar murah ini dapat membantu masyarakat kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan sembako. Selain itu, acara ini mendukung program pemerintah dalam menstabilkan harga sembako yang cenderung tinggi saat Ramadhan dan menjelang Idul Fitri,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban