Tuban Paling Siap Laksanakan Pilkada Serentak

Deputi I Politik Dalam Negeri (Poldagri) Kementrian Politik Hukum dan Keamanan (Kemenpolhukam) Mayjen TNI Mardiyono
Deputi I Politik Dalam Negeri (Poldagri) Kementrian Politik Hukum dan Keamanan (Kemenpolhukam) Mayjen TNI Mardiyono

kotatuban.com – Kabupaten Tuban dinilai paling siap melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2015 mendatang. Baik kesiapan pemerintah daerah, penyelenggara pemilu, masyarakat maupun keamanan itu sendiri.

Hal tersebut diungkapkan oleh Deputi I Politik Dalam Negeri (Poldagri) Kementrian Politik Hukum dan Keamanan (Kemenpolhukam) Mayjen TNI Mardiyono, dalam kunjungannya melihat kesiapan Pilkada Tuban 9 Desember mendatang, Kamis (13/08).

”Tim dari Kemenpolhukam tadi telah mendengarkan paparan kesiapan pelaksanaan Pilkada Tuban dari penyelenggara, pemerintah daerah, dan dari DPRD. Dan intinya, semuanya telah siap,” terang, Mayjen TNI Mardiyono kepada sejumlah wartawan seusai pertemuan di kantor Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Huseein.

Ditambahkan Mayjen TNI Mardiyono, meski di sejumlah kabupaten dan kota di Jawa Timur yang telah dikunjunginya, seperti Surabaya, Lamongan, Blitar dan daerah lainnya siap menggelar Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Namun, Tuban layak mendapatkan apresiasi tersendiri. Sebab, hampir semua elemen masyarkat siap menggelar suksesi kepemimpinan daerah serentak ini.

Bahkan, lanjut Mardiyono sosialisi Pilkada yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu bersama pemerintah di Tuban ini berjalan dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan fahamnya masyarakat terkait Pilkada Tuban 9 Desember mendatang. Dari jajaran partai politik juga sudah tidak ada masalag, dan siap mengerahkan kadernya demi suksesnya Pilkada serentak tahun ini

”Kami juga telah melakukan survei secara sampling kepada beberapa masyarakat Tuban, dan mereka telah mengetahui kapan dilaksanakan Pilkada, calonnya ada berapa dan siapa saja. Bahkan, rata-rata mereka sudah memiliki calon yang akan dipilih. Ini artinya bahwa sosialisasi pemilu berjalan dengan baik. Dan ini juga peran teman-teman media untuk ikut mensosialisasi Pilkada,” tandasnya. (duc)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban