Tugur Janji Status Unirow Pulih Lagi

Rektor Unirow Tuba, Hadi Tugur
Rektor Unirow Tuba, Hadi Tugur

kotatuban.com – Rektor Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, Hadi Tugur, menjanjikan kampus yang dia pimpin akan kembali aktif dalam waktu tidak lama lagi. Rektor yang telah menjabat dua periode tersebut berjanji Unirow akan aktif lagi paling lama dalam waktu satu bulan.

”Tidak akan lama itu non aktifnya, paling lama satu bulan lah Unirow akan aktif lagi,” terang Hadi Tugur melalui ponselnya, Selasa (06/07).

Menurutnya, semua kekurangan administrasi yang diminta Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenriset DIKTI) pada saat melakuka inspeksi mendadak (Sidak) di Unirow minggu kemarin sudah dipenuhi.

”Semua syarat kekurangan sudah kita kirimkan ke Dikti, jadi tunggu saja paling lama satu bulan lagi akan aktif kembali,” ujar mantan Ketua KPU Tuban tersebut.

Sebelumnya, Tugur mengakui kalau Penon aktifan kampus Unirow karena tidak bisa melengkapi sejumlah dokumen ketika ada sidak dari Kemenriset Dikti. Dokumen yang diminta dari kampus Unirow saat itu adalah jadwal lengkap mata kuliah, transkip mahasiswa, dan beberapa dokumen lain termasuk salinan ijazah.

”Ada dua dokumen yang belum bisa kita dilengkapi pada saat Sidak karena waktu yang terlalu mepet dan mendadak.Tapi pada keesokan harinya kita sudah susulkan semua dokumen yang diminta kok,” ungkapnya.

Sementara itu, banyak kalangan mahasiswa kampus setempat tampak resah dengan kabar penon aktifan kampus terbesar di Tuban tersebut. Mereka takut, ijazah yang dipergunakan lulusan ini tidak dapat dipergunakan untuk melamar pekerjaan.

”Sudah bayar mahal dan kuliah bertahun-tahun, masak kampusnya di non aktifkan begitu saja?” ujar salah satu mahasiswa semester akhir yang tidak mau disebutkan identitasnya. (duc)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban