Tuhan Nikahi Janda Grabagan

image
Tuhan saat melangsungkan ikrar pernikahan di hadapan penghuku KUA Grabagan

kotatuban.com-Hari ini menjdi catatan unik bagi Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Grabagan, Tuban, pasalnya kantor tersebut menjadi saksi pernikahan Tuhan dengan seorang janda asli Grabagan.

Tuhan adalah seorang pria 56 tahun warga Desa Pringgodani, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dia menikahi Siti Marpuah (35), seorang wanita asal Desa Gesikan, Kecamatan Grabagan, Tuban, Kamis (17/03).

Dengan diantarkan kerabat dekatnya, Tuhan menuju KUA Grabagan, Tuhan dan Siti dinikahkan oleh penghulu KUA setempat. Acara tidak terlihat mewah, keduanya menyepakati untuk membangun mahligai rumah tangga dengab balutan kasih sayang.

Kepala KUA Grabagan, Kasdikin mengatakan, sempat kaget menerima pendaftaran nikah dari keluarga calon mempelai, sebab nama yang didaftarkan termasuk tidak lazim.

“Kemarin waktu daftar saya sempat kaget, karena yang mau nikah ini namanya Tuhan. Saya juga bingung, masak kok saya menikahkan Tuhan,” terang Kasdikin sambil tersenyum.

Menurut Kasdikin, pihaknya sempat bingung lantaran nama Tuhan itu. Namun setelah pemeriksaan berkas pendaftaran akhirnya penghulu dari KUA Grabagan melaksanakan prosesi akad nikah antara Tuhan dengan Siti Marpuah. 

“Kita sudah berusaha meminta pada mas Tuhan untuk mengganti namanya atau menambah namanya. Tapi karena nama itu sudah dari kakeknya, pengantin ini menolak namanya diganti,” sambung Kasdikin, kepada sejumlah wartawan yang ikut menyaksikan proses ijab kabul itu.
 
Sementara itu, pernikahan Tuhan merupakan pernikahan ketiga setelah istrinya terdahulu meninggal dunia sekitar tahun 2014 lalu.

Sementara itu, istri Tuhan usai melangsungkan akad nikah menceritakan, perkenalan dengan suaminya yang memliki nama cukup aneh itu hanya melalui sambungan telepon. Perkenalan itu kemudian berlanjut dan keduanya akhirnya sepakat untuk menikah.

“Kita kenalnya lewat telepon. Awalnya ya kaget, dapat kenalan namanya kok Tuhan. Tapi setelah itu ketemuan dan langsung nikah ini,” cerita Siti Marpuah, sebelum meninggalkan KUA Grabagan. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban