Tumbangkan Merakurak 6-0, Tambakboyo Melaju Semi Final 

kotatuban.com – Laga perempat final, cabang olahraga Sepakbola, pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban 2016, yang mempertemukan kesebelasan Merakurak dan Tambakboyo, di lapangan Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek berakhir dengan skor 6-0 tanpa balas atas keunggulan Tambakboyo, Rabu (26/10).

Sejak menit pertama pertandingan, kesebelasan Tambakboyo sudah mendominasi jalannya pertandingan. 

Belum sepuluh menit pertandingan babak pertama berjalan, gol pertama berhasil dicetak pemain tim Kecamatan Tambakboyo, Nur Edi, S dari titik finalti,  setelah terjadi pelanggaran. 

Satu gol lebih unggul membuat tim kecamatan pesisir Tuban itu semakin percaya diri. Di bawah komando pelatih Kaeri, tim itu terus memberikan tekanan kepada Merakurak. Pada ke 27, tim Kecamatan Tambakboyo dan Nur Edi S kembali menyarangkan bola ke gawang tim lawan.

Lagi – lagi terjadi pelanggaran yang dilakukan pemain Merakurak di daerah terlarang,  sehingga wasit meberikan hadiah finalti. 

Nur Edi S yang kembali ditunjuk sebagai eksekutor berhasil membuat bola bersarang ke gawang tim Merakurak yang takmampu dibalas hingga turun minum babak pertama laga.

Memasuki babak kedua, pemain Tambakboyo semakin beringgas. Opsesi menuju final membuat tim ini terus melancarkan serangan ke daerah pertahanan tim Merakurak. Gol ke empat berhasil dicetak pemain Tambakboyo, kali ini lewat tendangan Zaenudi pada menit ke 63, yang disusul satu gol oleh Abdul Mujib pada menit ke 68.

Menjelang berakhir pertandingan, Merakurak yang jauh tertinggal justru melakukan gerakan fatal digawang sendiri, maksud Moch Ali menyelamatkan daerah pertahanan justru memuat bola bergulir ke dalam gawang sendiri. Hingga babak kedua pertandingan usai tim Merakurak tidak mempu membalas enam gol yang bersarang ke gawang mereka. 

Kaeri mengaku optimis juara di cabang olahraga sepak bola ini dan mampu mempersembahkan emas bagi Kecamatan Tambakboyo.

“Kami optimis juara dan mampu mempersembahkan emas bagi kecamatan kami, mohon doanya saja mas,” pungkas Kaeri. (kim)

  

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban