Tunjangan Sertifikasi Guru Kemenag Segera Cair

Muhlisin Mufa, Kasi Mapenda Kemenag Tuban
Muhlisin Mufa, Kasi Mapenda Kemenag Tuban

kotatuban.com-Tunjangan Provesi Guru (TPG) Sertifikasi tahun 2015 di lingkunga Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban, segera dicairkan. Ada perubahan dalam proses pencairan tunjangan tahun ini. Jika sebelumnya, tunjangan tersebut cair per semester, tahun ini dicairkan setengah semester.

“Memang sampai saat ini belum cair, namun, bukan terlambat, karena memang belum waktunya. Dan pencairan akan dilakukan 3 bulan pertama dahulu, Januari hingga Maret dicairkan bulan Juni. Dan tiga bulan berikutnya akan dicairkan bulan Juli,” terang Kasi Madrasah dan Pendidikan Agama (Mapenda) Kementrian Agama Kabupaten Tuban, Muhlisin Mufa, Kamis (28/5).

Namun begitu, lanjut Mufa, sampai saat ini masih belum dapat ditentukan kapan tanggal pencairan tunjangan profesi guru itu,  lantaran dana tersebut masih dalam proses pengajuan. Dia berharap tunjangan itu tidak terlambat pencairanya agar dapat segera dinikmati para guru.

“Nunggu proses pengajuan keuangan, kami harapkan untuk tiga bulan pertama itu dapat dicairkan awal bulan Juni depan,” sambung Mufa.

Lebih lanjut Mufa mejelaskan, tahun 2015 terdapat 1.690 guru sertifikasi di lingungan Kementerian Agama Tuban, mereka terbagi masing-masing Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak 212 guru dan non PNS sebanyak 1478 guru. Tunjangan akan diterima PNS sebesar 1 kali gaji, sedangkan untuk guru sertifikasi Non PNS sebesar Rp 1.500.000 per bulan.

“Kalau PNS disesuaikan dengan gajinya perbulan yakni satu kali gaji, sedangkan untuk non PNS Rp 1,5 juta per bulan,”  tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Ahmad Abdul Hadi, salah seorang guru menyambut baik rencana pencairan tunjangan tersebut, namun pihaknya berharap pencairan tidak terlambat dan semester awal ini cair tanpa ada hambatan.

“Cair persemester biasanya, harapanya tidak ada keterlambatan, kalau memang rencananya ada duakali pncairan mudah-mudahan Juni atau Juli srperti biasanya sudah selesai,” terang guru dari Kecamatan Montong itu. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban