Target Juara Bukan Hal yang Sulit

Jaga stamina dan skil tim Asal Sepak RPS terus berlatih
Jaga stamina dan skil tim Asal Sepak RPS terus berlatih

kotatuban.com – Turnamen futsal antar wartawan perebutan Bupati Cup Lamongan akan digelar Sabtu, 21 Mei 2016, mendatang. Rencananya, turnamen akan diikuti delapan tim futsal wartawan kabupaten/kota di Jawa Timur dan satu kabupaten dari Jawa Tengah.

Jelang kompetisi yang semakin dekat, beberapa skuad dari masing-masing kota sudah mematok target. Salah satunya tim dari wartawan Kabupaten Gresik dan tim dari Densus Surabaya yang sudah mematok target juara. Kemudian tim dari Kabupaten Lamongan yang juga menargetkan lolos ke final.

“Target juara bukan perkara sulit bagi Tuban, tapi bukan itu esensi pertandingan yang akan digelar,” kata pelatih tim Asal Sepak, dari Ronggolawe Press Solidarity (RPS), Mutohar, Selasa (10/05).

Tetapi, ada beberapa hal yang menjadi pemikiran kenapa Tuban tidak mematok target. Pertama, karena Tuban ingin mengingatkan kalau turnamen futsal digelar untuk merekatkan silaturahmi antar jurnalis. Kedua, membangun jaringan antar wartawan daerah. Dan tim.Asal Seepak Laskar Ranggalawe Tuban meminta agar semua klub menyadari kalau disetiap pertandingan ada yang kalah ataupun menang.

“Melihat potensi pemain di Tuban sekarang, kita sangat mungkin menjadi tim juara. Tapi, sebagai tim kita juga harus siap untuk kalah,” kata pria yang juga jurnalis asli Tuban itu.

Diketahui, beberapa tim yang sudah memastikan akan mengikuti turnamen diantaranya dari Kabupaten Tuban, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Jombang, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Gresik, dan dari Kota Surabaya, dan Kabupaten Blora, Jawa Tengah. (yit)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban