UKG Tuban Peringkat 18 se Jatim

kotatuban.com – Hasil Uji Kompetensi Guru (UKG) Kabupaten Tuban cukup menggembirakan. Pasalnya, UKG yang dilaksanakan pada tahun ini rata-rata guru dari Tuban mendapat peringkat ke 18 dari 38 Kabupaten dan kota se Jawa Timur.

Capaian tersebut jauh lebih baik dibandingkan dengan hasil UKG yang di peroleh mabupaten tetangga, yakni Lamongan dan Bojonegoro yang masing-masing berada di peringkat 27 dan 28.

”Hasil pencapaian UKG di tahun ini tergolong baik, karena nilai rata-rata yang di capai melebihi nilai rata-rata provinsi dan nasional,” kata Kabid Ketenaga Kerjaan Disdikpora Tuban, Saiful Huda, Senin (25/04).

Menurutnya, dari data Kementrian Pendidikan dan Kebudayan (Kemendikbud) yang diterima Disdikpora Tuban,  rata-rata UKG Kabupten Tuban mencapai 61,19 persen. Hasil tersebut berada di atas rata-rata Provinsi Jawa Timur, yakni sebesar 60,75 persen.

”Selain itu, hasil UKG di Tuban sudah melampaui rata-rata standart  UKG Nasional yang telah ditentukan, yakni sebesar 55 persen,” tandasnya.

Lebih lanjut Saiful mengatakan, hasil baik pada UKG kali ini tak terlepas dengan adanya Pusat Belajar Guru (PBG). Bahkan, peran aktif guru dalam mengembangkan metode pembelajaran di sekolah juga mendukung perolehan hasil UKG. Sehingga, banyak guru di Tuban mempunyai kemampuan yang sesuai klasifikasi standar kompetensi UKG Nasional.

”Kami harapkan pencapaian UKG pada tahun ini bisa di pertahankan. Akan lebih bagus jika bisa di tingkatkan. Sehingga perolehan peringkat UKG Tuban di Provinsi Jatim, bisa meningkat dan menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. (duc)‎

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban