Ulat Jati Mulai Serang Tanaman Pangan

image
Ulat jati kini malah serang tanaman jagung milik warga

kotatuban.com – Ulat Jati yang mewabah di wilayah Kabupaten Tuban beberapa pekan terakhir ini tidak hanya menghabiskan daun-daun jati saja. Namun, ulat jati tersebut saat ini mulai menyerang tanaman jagung milik warga.

Wininik (50) salah satu warga Dusun Kemuning, Desa Semanding, Kecamatan Semanding mengatakan, ulat jati tidak hanya mengganggu dan masuk ke rumah-rumah warga. Namun, saat ini ulat yang berwarna hitam tersebut mulai menyerang tanaman jagung milik warga.

”Mungkin karena daun jati sudah habis dimakan ulat. Sehingga, sekarang ulat makan daun jagung yang terletak tidak jauh dari pohon jati,” ungkapnya. 

Lebih lanjut, Wininik mengatakan, dengan banyaknya ulat jati yang memakan daun jagung dapat dipastikan jagung milik petani akan rusak. Sehingga, hal tersebut akan membuat petani akan merugi.

”Kalau jagung ini daunnya dimakan ulat dan rusak petani bisa-bisa tidak panen. Sehingga, petani tidak akan panen jika jagungnya rusak gara-gara ulat jati ini,” tandasnya.

Sehingga, Wininik berharap pemerintah dapat menangani wabah ulat jati tersebut. Sehingga, ulat jati tersebut tidak merugikan petani. ”Kami berharap pemerintah dapat segera menangani wabah ulat jati ini. Dan jangan sampai ulat jati ini merugikan petani,” pungkasnya. (duc

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban