UN SMP Hari Pertama Lancar

image
Serius kerjakan soal

kotatuban.com-Pelaksanaan ujian nasional (UN) untuk tingkat sekolah menengah pertama (SMP) dan sederajat yang dilaksanakan mulai hari ini, Senin (4/5) berlangsung lancar.

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikppra) Kabupaten Tuban, hingga siang tadi belum menerima laporan adanya permasalahan baik secara teknis maupun gangguan lain seputar pelaksanaan ujian hari pertama.

“Alhamdulillah kami sampai siang ini belum menerima laporan adanya masalah dalam pelaksanaan Ujian Nasional hari pertama ini,” ujar Kasi Kurukulum Bidang Pendidikan SMP/SMA/SMK Disdikpora Tuban Heni Indriana, Senin (4/5).

Heni berharap, hingga hari terakhir pelaksanaan UN SMP yang dijadwalkan hingga Kamis (7/5) mendatang, berjalan lancar sesuai rencana dan tidak ada hambatan, terutama untuk masalah kebocoran kunci jawaban yang terjadi dalam pelaksanaan ujian.

“Tentu harapan kita bersama tidak ada masalah, apa lagi sampai ada kebocoran soal. Mudah-mudahan sampai hari terakhir berlangsung lancar,” katanya.

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan kepala SMNP 6 Tuban, Zaenal Maftuhien, yang hari ini juga menyelenggarakan ujian nasional. Menurutnya, dari total 250 siswa yang terdaftar sebagai peserta ujian, seluruhnya hadir dan melaksanakan ujian di hari pertama ini.

“Alhamdulillah, pelaksanaan UN di SMPN 6 Tuban berlangsung tertib, aman dan lancar. Tapi masih ada tiga hari lagi yang belum dapat diprediksi. Harapannya kondusif seperti hari ini,” ungkap Zaenal.

Zaenal menghimbau siswa tetap menjaga ketertiban seperti hari ini untuk pelaksanaan ujian selanjutnya. Selain itu siswa diminta melaksanakan ujian dengan jujur, sekalipun ujian tahun ini bukan penentu kelulusan seperti tahun sebelumnya. Siswa juga diminta tidak mempercayai adanya bocoran jawaban dari siapapun.

“Untuk siswa tetap jaga ketertiban, laksanakan ujian dengan jujur dan tertib. Komitmen kami adalah jujur agar hasilnya dapat menjadi evaluasi,” himbau Zaenal.

Untuk diketahui, ujian nasional tingkat SMP dan sederajat di Kabupaten Tuban, tahun 2015 ini diikuti sebanyak 16.296 peserta tingkat sekolah menengah pertama sederajat, masing-masing SMP 10.438 peserta, MTs 5.853 peserta, dan SMP Luar Biasa (LB) 5 peserta. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban