Exxon Mobil Berikan Kuliah Umum di Unirow

kotatuban.com – ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) yang bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas PGRI Rongholawe (Unirow) Tuban menggelar kuliah umum.

Acara dari perusahaan minyak tersebut dihadiri oleh mahasiswa lintas program studi di lingkungan Unirow tersebut dibuka langsung oleh Rektor Unirow Tuban, Supiana Dian Nurtjahyani, Jumat (19/01).

Dalam sambutannya, Rektor Unirow mengatakan bahwa komunikasi mempunyai peranan penting dalam dunia kerja. Mengingat bahwa banyak mahasiswa yang belum lulus sudah bekerja di dunia media online, marketing maupun di radio.

”Dengan adanya kuliah umum bersama praktisi ExxonMobil ini mahasiswa akan lebih mudah untuk mendapatkan aplikasi keilmuan yang dipelajari selama kuliah,” ungkapnya.

Hal ini senada dengan yang disampaikan oleh External Affairs Manager Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL) Dave A. Seta yang menyampaikan materi saat kuliah umum tersebut. Menurutnya, bahwa yang bekerja di dunia perusahaan bukan hanya lulusan teknik, tapi aplikasi keilmuan sangat dibutuhkan dalam dunia perusahaan, khususnya di ExxonMobil.

”Tidak hanya lulusan teknik yang dibutuhkan. Namun keilmuan lain juga sangat kita dibutuhkan. Sehingga, bukannya tidak mungkin lulusan dari Unirow bekerja diperusahaan kami,” ungkap Dave.

Sementara itu, Lutfi Choirina Salah satu peserta dari kuliah umum juga mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan ini, bisa membuat kualitas dari mahasiswa semakin meningkat dan mampu mempunyai gambaran sebelum memasuki dunia kerja secara nyata.

”Sangat bermanfaat untuk kualitas kita dan bisa mendapat gambaran sebelum masuk dunia kerja yang nyata,” ujar mahasiswi Ilmu Komunikasi tersebut. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban