LP3M STITMA Gelar Seminar HAM

kotatuban.com – Lembaga Penelitian, Penerbitan, dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP3M) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Makhdum Ibrahim (STITMA) Tuban bersama INFID Jakarta gelar Roadshow Festival HAM 2018 dengan bertema “Merawat Keragaman, Memperkuat Solidaritas Menuju Indonesia yang Inklusif dan Berkeadilan” di Aula Kampus setempat (1/11).

Antusias pun tampak dari meluber-nya peserta yang hadir di Aula Kampus milik Nahdlatul Ulama (NU) Tuban di Jl. Manunggal ini. Bahkan para peserta rela duduk diluar Aula sambil membawa kursi sendiri untuk mendengarkan pemaparan para nasumber yang kompeten dalam bidang-nya.

“Kami mohon maaf, karena kapasitas Aula dan undangan hanya sekitar 300-an, tapi yang hadir ini lebih banyak dari yang perkirakan,” kata Jamal Ghofir, S.Sos.I,.M.A, ketua Panitia yang juga Ketua LP3M STITMA Tuban dalam sambutanya.

Lebih lanjut diterangkan, bahwa kegiatan yang dilakukan ini bertujuan agar terlaksananya proses edukasi publik mengenai HAM dan pentingnya pemberdayaan potensi generasi muda secara optimal, dengan harapan terciptanya generasi muda yang memiliki loyalitas dan komitmen terhadap agama, bangsa dan negara yang berazaskan Pancasila dan nilai-nilai Aswaja

“Terciptanya militansi generasi muda dalam menyikapi arus globalisai dan Islam Trans Nasional, selain itu sebagai sarana membangun konsolidasi bagi seluruh element kaum muda dalam keanekaragaman budaya, tradisi, dan agama,” terang jamal yang juga wakil sekretaris PC NU Tuban ini.

Seminar Festifal HAM 2018 yang dihadirkan sebagai narasumber oleh LP3M STITMA Tuban diantaranya Idris Masudi (Staf Kepresidenan), DR. M. Faisal Fatawi (Akademisi Dosen UIN Malang) dan Aminoto Sa’dullah (Cendekiawan Muda NU Tuban), sementara direktur INFID Sugeng Bahagijo yang akan hadir, terpaksa tidak dapat mengikuti acara sebagai narasumber dikarenakan ada intruksi rapat bersama menteri Hanif Dakiri.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Organisasi Sosial Keagamaan Nahdlatul Ulama, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), dari Intansi Pemerintahan dan Kepemudaan, Kesbangpolinmas, GP Ansor, Fatayat NU, Generasi Muda Umat Beragama (Gemautma), IPNU-IPPNU dan PMII. (Ims)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban