Melalui EVE, Holcim Sekolahkan 6 Siswa

kotatuban.com – PT Holcim Indonesia Tbk Pabrik Tuban melepas enam siswa lulusan SLTA/SMK yang berhasil mendapatkan beasiswa pendidikan Diploma III melalui program EVE (Enterprise-Based Vocational Education) yang berkonsentrasi pada Teknologi Semen, untuk mengikuti pendidikan sekaligus kerja lapangan di PT Holcim Indonesia Tbk Pabrik Cilacap dan Pabrik Narogong. Seremoni pelepasan dilakukan oleh GA & Community Relations Manager Pabrik Tuban, Trayudi Darma.

Enam siswa tersebut menjadi peserta Program EVE angkatan keempat belas di tahun 2018 dari total 48 siswa dari seluruh área operasi Holcim di Indonesia, yang berhasil lolos dalam semua tahapan seleksi Program EVE. Keenam siswa tersebut berasal dari Kecamatan Bancar (1 orang), Merakurak (2 orang), Jenu, (2 orang) dan Tambakboyo (1 orang).

Program EVE dimulai sejak tahun 2005 dan merupakan program belajar selama tiga tahun dengan kurikulum politeknik setara Diploma III Program Studi Teknik Mesin dengan konsentrasi Rekayasa Industri Semen. Selain mendapatkan pendidikan gratis selama tiga tahun.

”Siswa yang lolos seleksi dalam Program EVE, akan mendapatkan uang tunjangan bulanan berupa uang saku dan tunjangan perumahan, buku materi pelajaran dan seragam, serta Ijasah Diploma III resmi dari Politeknik Negeri Jakarta,” terang, Trayudi Darma.

Sistem pembelajaran Program EVE terdiri dari modul praktis 20%, teori 30%, dan praktek kerja lapangan (OJT) 50%. Dengan 50% komponen kerja lapangan, diharapkan lulusan Program EVE akan menjadi lulusan yang siap bekerja. Pada saat lulus nanti, para siswa akan mendapatkan sertifikat dari Holcim Indonesia sebagai Teknisi Semen dengan keahlian khusus sebagai teknisi mekanik, teknisi listrik, teknisi produksi, teknisi tambang, dan lain sebagainya.

”Pada saat ini, terdapat 64 orang siswa lulusan program EVE asal Tuban yang telah lulus dan sudah bergabung di Holcim Indonesia Pabrik Tuban,” ungkapnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban