STITMA Canangkan Program Standrisasi Al-Quran

kotatuban.com – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiah Mahdum Ibrahim (STITMA) Tuban mencanangkan Program Standarisasi Al-Quran (PSQ) untuk para mahasiswanya. Program tersebut dicanangkan dalam rangka mewujudkan Visi STITMA sebagai kampus religius.

”Program Standarisasi Al-Quran ini kita adakan selain untuk mewujudkan Visi STITMA sebagai kampus religius, juga untuk menumbuhkan jiwa para mahasiswa dan lulusan dari sini memiliki jiwa yang Qurani,” terang Ketua STITMA Tuban, Akhmad Zaini, Minggu (22/04).

Menurutnya, sebagai pelaksana teknis program PSQ tersebut Ketua STITMA Tuban juga telah membentuk Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dengan lembaga PSQ. ”Kita juga telah membentuk UKM sebagai pelaksana teknis program ini,” ujar Zaeni.

Sedangkan target dari program tersebut, Zaeni mengatakan bahwa seluruh mahasiswa STITMA Tuban sebelum ujian skripsi wajib sudah mendapatkan syahadah Al Quran. Sedangkan, syahadah tersebut dibagai menjadi 2 level, yakni syahadah guru pengajar Al Quran dan syahadah baca tulis Al Quran.

”PSQ sudah dibuka secara resmi pada 21 April kemarin, dengan ditandai Diklat Standarisasi Guru Al Quran metode tilawati oleh Tim Tilawati Cabang Tuban,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban