STITMA Tuban Menuju IAINU

kotatuban.com – Di usianya yang ke-30 tahun Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Makhdum Ibrahim (STITMA) Tuban tengah mempersiapkan diri untuk menyambut perubahan status menjadi Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU). Persyaratan untuk menuju institut itu sudah ada di meja kementerian agama.

“Seluruh persyaratan sudah ada di kementerian. Insya Allah tidak lama lagi perubahan status STITMA menjadi IAINU bakal turun,” terang Ketua STITMA Tuban Akhmad Zaini, Kamis (05/07).

Ditambahkan, saat ini STITMA sudah memiliki tiga program studi, yakni, Tarbiyah, Pendidikan Guru MI dan Pendidikan Guru PAUD. Kini STITMA milik NU Tuban yang ada di komplek pendidikan Bumi Manunggal itu juga telah mengajukan  program studi, diantaranya, Managemen Dakwah dan Ekonomi Syariah.

Dia mengatakan, pembangunan dan capaian sekolah yang berada di Bumi Manunggal itu juga terus dilakukan. Saat ini, kampus yang menahbiskan dirinya menjadi kampus entrepeneur dan religius itu sudah berdiri megah. Selain gedung perkuliahan tiga lantai, juga dilengkapi fasilitas perpustakaan, laboratorium dan kantin yang memadai.

‘’Semua dosen dan infrastruktur sudah dinyatakan layak. Insyaallah tahun depan Tuban sudah punya IAINU,’’ katanya.

Selain mempersiapkan untuk menyambut perubahan status, alumni STITMA juga telkah membentuh wadah ikatan keluarga alumni. Terkait dengan dibentuknya IKA, ketua LP Maarif Tuban ini juga berharap bisa membantu dan mendukung langkah kemajuan yang sedang dan ingin dicapai STITMA.

‘’Dukungan semua pihak sangat penting, termasuk alumni punya peran besar untuk ikut memajukan kampusnya NU ini,’’ tandasnya.

Dalam pertemuan itu, terpilih sebagai ketua IKA STITMA Imam Suroso Hadi Prayitno. Wartawan senior di Tuban ini akan memimpin para alumni yang baru dibentuk secara resmi kali pertama. Imam Suroso dibantu pengurus lainnya yang merupakan perwakilan dari masing-masing angkatan.

‘’Saya kaget saat masuk kampus dan mendengar penjelasan ketua. Saya kira STITMA masih kecil seperti dulu. Ternyata sudah hebat dan maju. Kami akan membantu, dan untuk para alumni mari kita bersama-sama mendukung dan membantu kampus yang sudah mencetak kita menjadi seperti saat ini,’’ pintanya. (eni)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban