Unirow Tak Boleh Terima Mahasiswa Baru

image
Kampus Unirow kini tak lagi ada mahasiswa baru

kotatuban.com – Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban tidak diperbolehkan menerima mahasiswa baru pada tahun ajaran 2015-2016 ini. Pasalnya, universitas terbesar di Tuban tersebut sampai saat ini masih menyandang status nonaktif.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Pelaksana (Sespel) Kopertis Wilayah VII Jawa Timur Kementrian Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) Ali Maksun saat audiensi bersama mahasiswa dan orang tua mahasiswa di kampus Unirow, Rabu (26/08).

”Pada tahun ajaran 2015-2016 ini Unirow tidak boleh melakukan penerimaan mahasiswa baru dulu. Sampai nanti status Unirow normal kembali,” terang Ali Maksun.

Sedangkan, untuk calon mahasiswa yang sudah terlanjur mendaftar ke Unirow, universitas maupun kopertis akan membantu mencarikan solusi terhadap calon mahasiswa tersebut. Misalnya, melakukan komunikasi dengan universitas lain atau menyarankan kepada calon mahasiswa tersebut untuk mengikuti perkuliahan tahun depan.

”Kita bantu carikan solusi lah untuk calon mahasiswa baru yang sudah terlanjur mendaftar ke Unirow,” ungkapnya.

Selain itu, Ali Maksun juga menghimbau kepada Unirow untuk segera mencopot spanduk-spanduk atau pengunguman penerimaan mahasiswa baru Unirow. 

”Spanduk-spanduk pengumuman penerimaan pendaftaran mahasiswa baru yang sudah terlanjur dipasang harus secepatnya dicopot.  Bila perlu membuat pengunguman di media bahwa pada tahun ajaran ini Unirow tidak membuka pendaftaran mahasiswa baru,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban