Unirow, Terjunkan 1.065 Mahasiswa ke Desa

kotatuban.com – Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) menerjunkan 1.065 mahasiswa ke 49 desa yang ada di Kabupaten Tuban, untuk mengikuti Kuliah kerja nyata (KKN) selama satu bulan penuh. air max Houston Rockets Adrian Peterson – Oklahoma Sooners Yakni mulai 25 Juli hingga 24 Agustus 2017. Maglie Basket nike air huarache ultra hombre

  • Nike Air Max 2017 Donna Verdi
  • Pelepasan mahasiswa yang mengikuti KKN digelar Selasa (25/07) di Pendopo Krido Manunggal Tuban.

    Rektor Unirow Tuban, Supiana Dian Nurtjahyani, dalam sambutannya mengatakan, KKN merupakan wujud pengabdian mahasiswa kepada masyarakat. Nike Air Max 1 Heren groen Andrew Heaney Jersey ”KKN itu kegiatan wajib yang memadukan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan metode pemberian pengalaman belajar dan bekerja kepada mahasiswa, dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat,’’ ungkapnya.
    Menurutnya, pada KKN kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Air Jordan 14 (XIV) UA Clutchfit Drive II Asics Gel lyte 5 Dames Sebab, KKN masa lalu lebih menempatkan mahasiswa sebagai komponen yang pasif karena mahasiswa hanya melaksanakan program yang telah direncanakan oleh pengelola KKN. Nike Air Max 2016 Heren blauw asics gel nimbus uomo Canotte Detroit Pistons Paradigma perubahan ini menjadikan universitas atau perguruan tinggi memiliki otonomi yang lebih besar untuk mengembangkan paradigma pendidikannya.
    ‘’Sesuai dengan visi dan misi pendidikan yang dirumuskannya. Kirk Cousins Redskins Jerseys Nike Air Max Tavas damskie Mochilas Kanken Big Perubahan paradigma dalam pelaksanaan kegiatan KKN di universitas adalah suatu keharusan dan diwujudkan dengan penyelenggaraan KKN yang berorientasi pembinaan karakter bangsa,’’ terangnya.
    Lebih lanjut Dian mengatakan, sesuai kurikulum pendidikan tinggi pembentukan karakter bangsa dimulai dari pembinaan sebagai warga negara yang baik yang meliputi; sikap bela negara, beriman dan bertaqwa, jujur, kesadaran hak dan kewajiban WNI, rasa kebangsaan, disiplin Nasional, aktif membangun kehidupan damai, rasional, demokratis, berbudi luhur dalam bermasyarakat, berbangsa, bernegara, berfikir kritis, etis, estetis, dinamis, dan cinta tanah air.
    ”Oleh karena itu orientasi KKN adalah KKN Pemberdayaan Masyarakat dengan Tema Pemberdayaan Masyarakat Untuk Mendorong Pengentasan Kemiskinan dan Peningkatan Daya Saing Perekonomian Daerah,’’ katanya.
    Dia menjelaskan, KKN itu wujud pengabdian mahasiswa kepada masyarakat. Mark Herzlich Jersey asics kayano 21 uomo Jadi, setiap kegiatannya dimanfaatkan sebagai forum silaturahmi, advokasi, komunikasi, edukasi, dan wadah kegiatan.
    ‘’Kegiatan ini bertujuan memberdayakan, membentuk, membina, dan mengembangkan pembentukan masyarakat dimulai dari pembinaan sebagai warga negara yang baik,’’ kata dia.
    Menurut Rektor Unirow tersebut, pemberdayaan masyarakat merupakan upaya memaksimalkan potensi yang dimiliki masyarakat dimulai dari Pembinaan dan Pengembangan, meliputi bidang pendidikan, kesehatan lingkungan, Ekonomi (Wirausaha), dan Keterampilan yang mendukung KKN pengembangan kemajuan kehidupan masyarakat. Boston Celtics adidas superstar Canotte Memphis Grizzlies Seperti budidaya ikan, peternakan, pertanian.
    ‘’Pemberdayaan masyarakat dalam Tata Pamong Desa, membantu pembuatan Profil Desa dan Identifikasi E-KTP dan KK serta mendorong Pengentasan kemiskinan. Julio Jones Alabama Football Jerseys

  • Roshe Run Nero Uomo
  • Dari sudut masyarakat penerima, KKN-PM akan membantu membentuk, mengisi dan mengembangkan potensi masyarakat untuk mencapai kehidupan yang damai, rasional, demokratis, berbudi luhur dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,’’ terang dia.

    Sementara itu, Bupati Tuban Fathul Huda juga berharap supaya mahasiswa Unirow tidak hanya berkutat didalam bidang keilmuannya saja. cheap fjallraven kanken sale Melainkan juga harus diimplementasikan di masyarakat sebagai bentuk keikutsertaan Mahasiswa dalam membangun Tuban.
    ”Mahasiswa jangan hanya berkutat di keilmuannya, melaikan juga harus diimplemntasikan di masyarakat,” pungkasnya.

    Share and Enjoy !

    0Shares
    0 0

    Direkomendasikan untukmu

    About the Author: kotatuban