Unirow Tuban Peringkat 154 Dari 2.136 Perguran Tinggi Se Indonesia

Kotatuban.com- Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban prestasinya terus meningkat. Hal ini terbukti pada tahun 2020 kampus terbesar di Kabupaten Tuban tersebut menduduki peringkat kampus terbaik urutan 154 dari 2.136 perguruan tinggi Se Indonesia, dan tahun sebelumnya Unirow diperingkat 173.

Hal tersebut diungkapkan Rektor Unirow Tuban Prof. Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, M.Kes, pada wisuda yang ke –18. Wisuda yang dilaksanakan secara daring ini mengusung tema “Pengembangan Kapasitas Kompetensi Lulusan Melalui Inovasi, kreatifitas dan kemitraan Untuk Mewujudkan Universitas PGRI Ronggolawe Sebagai Pelopor Kampus Merdeka” serta diikuti oleh 603 Wisudawan dan wisudawati dari 5 Fakultas dan 16 Program Studi.

Dalam sambutannya, Rektor Unirow menjelaskan bahwa wisuda tahun ini berbeda dari sebelumnya karena dilaksanakan era pandemi Covid-19. Sehingga atas nama pimpinan menyampaikan permohonan maaf kepada para orang tua wisudawan dan wisudawati yang tidak bisa mendampingi putra-putrinya wisuda secara langsung. Beliau juga menjelaskan bahwa wisuda daring ini untuk menaati protokol kesehatan dan demi menjaga keselamatan, kesehatan dan keamanan kita semua.

“Kami selaku pimpinan universitas menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya pada orang tua wisudawan dan wisudawati,” ucapnya.

Prof Dian berharap bahwa keberadaan Unirow diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat Tuban dan ikut ambil peran dalam mengisi pembangunan di Tuban menuju Tuban Sejahtera. Selain itu untuk membagun Unirow menuju tata kelola perguruan tinggi yang bermutu, maka budaya mutu harus menjiwai di setiap kegiatan yang dilakukan oleh semua civitas akademika Unirow.

“Kami berharap Unirow dapat memberikan manfaat dan ambil peran dalam kemajuan Tuban,” harap Profesor Perempuan tersebut.

Sejalan dengan hal tersebut Sri Lestari selaku perwakilan Wisudawan-Wisudawati dalam sambutannya menyampaikan kebanggaan pada Almamater Unirow Tuban atas kesan positif yang sudah diberikan. Dia berharap semoga Unirow selalu menjadi perguran tinggi terbaik dan perguruan tinggi terfavorit di masanya.

“Semoga Unirow Tuban selalu menjadi yang terbaik dan menjadi salah satu perguruan tinggi favorit” Harapnya.

Sementara itu, Ketua LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur Prof. Ir. Soeprapto, DEA dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kemajuan Unirow Tuban. Beliau berharap semoga Unirow menjadi Perguran Tinggi yang terus berkontribusi terhadap kemajuan bangsa dalam bidang Pendidikan.

“Unirow menjadi perguruan tinggi yang bagus dan menjadi Kebanggaan di Jawa Timur dan di Indonesia,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban