UPZ SI Pabrik Tuban Sabet Penghargaan dari Pemkab

kotatuban.com – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Semen Indonesia Pabrik Tuban mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban dalam katagori UPZ Perusahaan teroptimal.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein, kepada Wakil Ketua UPZ Semen Indonesia Pabrik Tuban, Siswanto, pada upacara 17-an di halaman Kantor Pemkab Tuban, Kamis (17/1).

Menurut Siswanto, pada tahun 2018 UPZ Semen Indonesia mampu menyetorkan dana sebesar Rp 1,4 miliar ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tuban. Dana hasil zakat yang disetorkan ke Baznas tersebut meningkat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yakni sebesar Rp 1,3 miliar.

‘’Mudah-mudahan pada tahun 2019 ini dana zakat karyawan Semen Indonesia yang kita kelola semakin bertambah,’’ ungkapnya.

Siswanto menerangkan bahwa dana yang di dapatkan UPZ disetorkan ke Baznas, kemudian oleh Baznas dikembalikan sebesar 70 persen untuk dikelola oleh UPZ. Dan yang 30 persen dikelola oleh lembaga zakat milik pemerintah tersebut.

‘’Dana yang kita kelola digunakan berbagai macam kegiatan sosial seperti renovasi rumah bagai masyarakat yang kurang mampu, bantuan ternak, bisyaroh guru TPQ, dan berbagai kegiatan sosial lainnya,’’ ungkapnya. (rto)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban