Upzis Jatirogo Bantu Gerobak dan Modal Usaha untuk Pedagang Keliling

kotatuban.com – Unit Lembaga Pengelola Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Upzisnu) Kecamatan Jatirogo menyerahkan bantuan gerobak dan modal usaha untuk 15 pedagang keliling.

Pemberian bantuan dari lembaga sosial milik NU tersebut dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Jatirogo, Jumat (4/1) dan dihadiri kepala desa se Kecamatan Jatirogo, Dinas Kesehatan, MWC NU, dan dari berbagai unsur lainnya. 

Ketua Upzisnu Kecamatan Jatirogo, Sanuri berharap dengan bantuan gerobak dan modal usaha yang diberikan Lazisnu tersebut menjadi semangat kepada pedagang keliling untuk lebih bersemangat dalam bekerja. Sehingga, dapat memajukan usaha yang digelutinya. 

‘’Semoga bantuan dari Lazisnu ini dapat membuat usaha bapak ibu pedahang keliling yang mendapatkan bantuan dapat lebih maju lagi,’’ ungkap Sanuri. 

Menurutnya, Lazisnu juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan pembinaan kepada pedagang keliling yang mendapatkan bantuan dari Lazisnu untuk memperhatikan kesehatan dan keamanan makanan yang dijualnya. 

‘’Dengan pembinaan dari Dinas Kesehatan ini kita berharap para pedang memperhatikan bahan makanan yang dijualnya. Jangan sampai yang dijual itu berbahaya bagi kesehatan,’’ ungkapnya. 

Sementara itu, Camat Jatirogo Nawawi menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya buat para pengurus Lazisnu baik dari desa maupun kecamatan dalam mengelola zakat, infak, maupun shodaqoh umat untuk pengembangan ekonomi pedagang kecil.

Harapan juga disampaikan kepada para pengurus agar bisa mensosialisasikan dan paparan tentang keberadaan Lazisnu di kecamatan Jatirogo.

‘’Semoga pengurus lazisnu tetap Istiqomah dan tanpa lelah selalu melaksanakan amanah dalam mengelola dana umat ini dengan memberikan kebahagiaan kepada sesama, karena berbagi tak pernah merugi,’’ pungkasnya. (rto) 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban