Wabub Buka Pasar Raya Ansor Cabang Tuban

Wabup Noor Nahar saat memberikan pengarahan dalam pembukaan pasar raya Ansor Cabang Tuban
Wabup Noor Nahar saat memberikan pengarahan dalam pembukaan pasar raya Ansor Cabang Tuban

kotatuban.com – Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussain membuka pasar raya yang digelar oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tuban, di Alun-alun Tuban, Rabu (13/04). Pasar raya dalam rangka Konfrensi Cabang (Konfercab) ke XVII GP Ansor Tuban tersebut diikuti oleh ratusan stan Pedagang Kaki Lima (PKL), dan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Dalam sambutannya orang nomor dua di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tuban tersebut sangat mengapresiasi kegiatan pasar raya yang digelar GP Ansor tersebut. Kegiatan tersebut selain untuk menghidupkan usaha para pelaku UMKM dan PKL, juga untuk menumbuhkan jiwa Wirausaha. Baik bagi masyarakat maupun bagi kader Ansor sendiri.
”Pemkab Tuban sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Ansor ini. Kegiatan ekonomi kerakyatan ini sangat positif sekali, karena dengan kegiatan ini baik pelaku UMKM maupun PKL akan mendapatkan banyak sekali keuntungan, baik pengalaman, ilmu, maupun penghasilan,” ungkapnya.
Bahkan, Wabup Noor Nahar langsung memerintahkan Kepala Dinas Perekonomian dan pariwisata Tuban, Farid Ahmadi yang juga hadir dalam acara itu untuk lebhih menyemarakkan pasar raya. Sebab, gaungnya pasar raya masih kalah dengan kegiatan konfercab Ansor. “Pasar raya ini penting, karena bagiand ari upaya peningkatan perekonomian warag dan pembinaan UMKM,” tandas orang nomor dua di Pemkab Tuban ini.
Dari 1.130 stan yang disediakan panitia hampir terisi. Berbagai jenis kebutuhan, mulai kebutuhan rumah tangga hingga mobil di jual dalam ajang pasar raya GP Ansor Tuban itu. Namun, yang paling mendominasi adalah produk-produk UMKM Tuban. Hal itu memang menjadi persyaratan dalam ajang pasar raya. Sebab, Ansor berkeinginan produk UMKM Tuban bisa lebih dikenal masyarakat.
Sementara itu, Ketua GP Ansor Tuban, Safiq Sauqi mengkatan, saat ini Ansor Tuban over stok kader. Baik kader yang menonjol dalam bidang politik maupun dalam bidang ekonomi. Sehingga, pasar raya ini selain bisa dinikmati oleh masyarakat Tuban secara luas, harapannya juga sebagai wahana belar kader Ansor dalam berwirausaha.
”Kita berharap pemberdayaan ekonomi ini dapat bermanfaat oleh kader Ansor dan masyarakat. Bahkan, pada pasar raya ini ada 10 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor se Tuban yang ikut dalam pasar raya ini untuk memasarkan produknya,” ujar pria yang juga menantu Bupati Tuban tersebut. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban