Wabub : Harus Ada Harmonisasi Antara Pemdes dan Pemkab

image
Wabup Noor Nahar Hussein

kotatuban.com – Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussain menghimbau kepada Pemerintahan Desa (Pemdes) untuk menyelaraskan program-program desa dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), propinsi, maupun pemerintah pusat. Hal ini dilakukan agar progam yang ada di desa tidak tumpang tindih. 

”Harus ada harmonisasi program antara desa dengan kabupaten. Dan jangan sampai program-program yang ada di desa itu tumpang tindih dengan kabupten,” ungkap Wabub Noor Nahar, Kamis (07/04).

Pasalnya, lanjut Wabub Noor Nahar, saat ini di desa ada banyak dana seperti Dana Desa (DD) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Selain itu, ada juga Alokasi Dana Desa (ADD) yang bersumber dari kabupaten.

”Sehingga, program-program atau pembangunan yang ada di desa itu harus jelas didanai dari DD atau ADD. Sehingga, program-program itu harus jelas sumber dananya dari mana, biar tidak ada tumpang tindih program,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Wabub Noor Nahar,  pembangunan yang ada di desa harus disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat desa. Sehingga, pembangunan tersebut benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

”Pembangunan atau perogram di desa itu ya harus sesuai kebutuhan masyarakat. Sehingga, manfaatnya benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban