Wabub Himbau Perusahaan Waspada Kegagalan Industri

image
Siaga penuh siap antisipasi bencana kegagalan industri

kotatuban.com – Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein menghimbau kepada semua perusahaan yang ada di Tuban untuk mewaspadai bencana kegagalan industri. Hal tersebut disampaikan Wabub Noor Nahar pada upacara persiapan simulasi bencana kegagalan industri di Alun-Alun Tuban, Selasa (24/11).

Semulasi kegagalan industri kerjasama antara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban dengan Joint Operating Body Pertamina-PetroChina East Java (JOB-PPEJ) tersebut melibatkan banyak unsur mulai Polri, TNI, Banser, Satpol PP, mahasiswa, masyarakat sekitar perusahaan, dan dari berbagai unsur lainnya.

”Selama ini yang baru melaksanakan simulasi kegagalan industri ini baru JOB-PPEJ. Padahal, di Tuban banyak terdapat industri seperti Semen Indonesia, Semen Holcim, TPPI, PLTU Tanjung Awar-awar, dan berbagai perusahaan lainnya. Dan kita berharap semua perusahaan itu mau melaksanakan simulasi seperti ini,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan simulasi terkait kegagalan industri tersebut paling tidak bisa membawa masyarakat mengetahui dan memahami terkait bencana yang mungkin akan terjadi disekitarnya. Sehingga, masyarakat akan tahu apa yang diperbuat jika bencana kegagalan industri tersebut benar-benar terjadi.

”Kegiatan pelatihan ini yang paling penting adalah untuk menyiapkan mental masyarakat. Supaya warga masyarakat mengetahui apa yang harus dilakukan saat terjadinya bencana untuk mencari titik evakuasi dan titik aman. Sehingga, dapat memperkecil resiko atau korban dari bencana ini,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban