Wabub Noor Nahar Berharap Posdaya Bisa Bantu Entaskan Kemiskinan 

image
Wabup Noor Nahar saat resmikan Posdaya Mandiri

kotatuban.com – Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husaien berharap pos pemberdayaan keluarga atau posdaya mampu mengurangi jumlah masyarakat miskin yang ada di Kabupaten Tuban. Sehingga dengan adanya Posdaya di Kabupaten Tuban mampu memberdayakan masyarakat yang kurang mampu di Tuban.

Hal tersebut diungkapkan Wabub Noor Nahar saat launching Posdaya Mandiri Tuban di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Selasa (26/05).

Menurutnya, untuk mengentaskan kemiskinan tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja. Namun, juga menjadi tanggungjawab semua elmen masyarakat.

”Kita berharap Posdaya ini lebih giat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat ekonomi kerakyatan. Sehingga, mampu menjadi stimulus masyarakat untuk mengembangkan ekonomi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Wabub mengatakan, yang tak kalah penting untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan harus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM)nya terlebih dahulu.

”Saat ini baru ada 26 kelompok Posdaya, dan 26 kelompok ini kita harapkan mampu bekerja secara maksimal mengajak masyarakat lain untuk berwirausaha. Selain itu, juga diharapkan berdiri lebih banyak lagi Posdaya Posdaya baru,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban