Wabub Pastikan Pilkada Tuban 2015 Kondusif

Noor Nahar Bakal Calon Wakil Bupati periode 2015-2020
Noor Nahar Bakal Calon Wakil Bupati periode 2015-2020

kotatuban.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten  Tuban pada tahun 2015 ini akan lebih kondusif dan relatif lebih aman jika dibandingkan dengan Pilkada sebelumnya. Sehingga, suksesi lima tahunan di Kabupaten Tuban saat ini bisa disebut politik santai.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein kepada kotatuban.com, Kamis (20/08) di Pendopo Krido Manunggal Tuban. Menurutnya, Pilkada Tuban tahun ini tidak serawan Pilkada tahun 2011 yang lalu. Pasalnya, saat ini tidak ada pertentangan antara partai politik (Parpol).

”Ya politik di Tuban sekarang adalah politik santai tidak terlalu panas. Karena tidak ada pertentangan antara partai politik, karena Parpol ngumpul jadi satu. Sehingga gejolak di masyarakat juga tidak seberapa besar,” ungkap Wabub Noor Nahar.

Namun, lanjut pria yang menjadi bakal calon Wakil Bupati Tuban yang mendampingi calon bupati Fathul Huda tersebut mengatakan, antisipasi dan kewaspadaan untuk menciptakan kondisi Tuban yang kondusif dan aman mulai tahapan pemilu sampai pelantikan kepala daerah baru harus tetap terjaga.

”Kita semua harus tetap waspada terhadap kemungkinan-kemungkinan kejadian yang tidak kita inginkan saat Pilkada tahun ini, agar Tuban tetap aman dan kondusif,” ungkapnya.

Diketahui, Pilkada Tuban akan dilaksanakan pada Rabu 9 Desember 2015 mendatang. Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban diikuti oleh dua pasangan calon, yakni dari pasangan incumbent Fathul Huda dan Noor Nahar Hussein yang didukung oleh 10 parpol yang ada di Tuban. Dan pasangan calon independent Zakki Mahbub berpasangan dengan Dwi Susiati Budiarti. (duc)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban