Wabup Minta Satpol PP Intensif Razi Pekat Jelang Ramadan

image
Wabup Tuban, Noor Nahar Hussein

kotatuban.com -Wakil Bupati Tuan, Noor Nahar Hussein intruksikan Satuan Polisi Paong Praja (Satpol PP) mulai intensif  razia penyakit masyaakat (pekat) jelang Bulan Suci Ramadan. Hal itu untuk mengantisipasi maraknya aktifitas penyakit masyarakat pada saat pelaksanaan puasa bagi umat muslim itu.

“ Jelang Ramadan ini kami sudah minta Satpol PP intensif razia pekat. Pemerintah akan berupaya menekan aktifitas masyarakat yang berpotensi mengganggu warga Tuban yang melaksanakan ibadah puasa,”  ujar Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein ditemui kotatuban.com di gedung KSPKP Tuban, ” Jumat (29/5).

Menurutnya, pemerintah tidak hanya akan melakukan razia melalui Satpol PP di tempat yang kerap dijumpai aktifitas penyakit masyarakat, namun, juga akan menutup total selama Ramadan tempat hiburan malam yang ada di kabupaten yang berjuluk Bumi Wali itu.

“Termasuk tempat hiburan malam, sepanjang ramadan hingga lebaran akan kami minta untuk of (tutup) total,” tegas wakil Bupati Tuban itu.

Selain tempat hiburan malam, rumah makan juga diminta untuk tidak secara fulgar membuka pada sing hari, sebab, pemerintah tidak dapat menutup rumah makan maupun restoran pada siang hari.

“Kalau rumah makan tidak mungkin ditutup siang hari, hanya saja kami minta menghormati warga yang sedang berpuasa dan tidak terlalu fulgar membuka warung makan pada siang hari ,” lanjut Wabup.

Wakil Bupati berharap, dengan cara itu warga Tuban yang tengah melaksanakan ibadah puasa dapat menjalankan ibadah mereka dengan lancar dan lebih khusyuk. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban