Wabup Noor Nahar Kukuhkan Duta Pemuda 2019

kotatuban.com  – Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, mengukuhkan Duta Pemuda Kabupaten Tuban tahun 2019, Selasa (03/09/2019) di Stadion Bumi Wali.

Dalam perhelatan tahunan itu dibagi menjadi kelompok putra dan putri. Pada kategori putra, peringkat I diraih Shofi Abidin dari Unirow; peringkat II diraih Muhammad Saiful Anam dari PC IPNU Tuban; dan peringkat III Abdur Rohim dari Karang Taruna Tuban; serta peringkat favorit diraih Muafi Alim Farichin dari STIKES NU Tuban.

Untuk kategori Putri peringkat I diraih oleh Vita Riza Nur Rohima dari STITMA Tuban; peringkat II direbut Evita Nur Isnaini dari Saka Bhanyangkara; dan peringkat III yaitu Anizcha Mauliyani dari Universitas Sunan Bonang; serta peringkat favorit diraih Dewi Pusvitasari dari PPI Kabupaten Tuban.

Pengukuhan dilaksanakan bersamaan dengan penutupan Jambore Pemuda Kabupaten Tuban tahun 2019 yang turut dihadiri anggota Forkopimda; Kepala Disparbudpora; sejumlah pimpinan organisasi kepemudaan di Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan Duta Pemuda yang terpilih menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Kabupaten Tuban. Mereka terpilih merupakan putra putri terbaik dari yang terbaik.

Lebih lanjut, Duta Pemuda mengemban tugas dan tanggung jawab yang lebih dibandingkan dengan yang lainnya.

“Besar harapan Pemkab Tuban, Duta Pemuda sukses membawa nama baik Kabupaten Tuban di tingkat provinsi Jawa Timur, bahkan hingga nasional, ungkapnyam” paparnya.

Wabup menerangkan bahwa Duta Pemuda telah dibekali nilai-nilai kepemimpinan, kepeloporan, kewirausahaan yang berguna dalam pembentukan karakter. Di samping itu, diperlukan mental yang kuat untuk mengemban tanggung jawab menjadi duta pemuda.

Materi yang diperoleh harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Duta pemuda harus menjadi tauladan dan percontohan di lingkungan masing-masing, terangnya.

Wabup dua periode ini menekankan agar pelaksanaan Jambore Pemuda kedepan harus dikemas dengan lebih maksimal. Tidak hanya itu, materi-materi yang disampaikan lebih berkualitas, terutama kaitannya dengan kewirausahaan dan menggali potensi daerah.

Untuk diketahui, Jambore Pemuda Kabupaten Tuban tahun 2019 diadakan selama tiga hari (1-3 September 2019) yang diikuti 200 peserta dari 22 organisasi kepemudaan se-Kabupaten Tuban. Berpusat di Stadion Bumi Wali, para peserta mendapatkan materi tentang wawasan kebangsaan, bela negara, kepemimpinan, kepeloporan, serta kewirausahaan. (ims)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban