Wabup Serahkan Batuan JPS di Palang

kotatuban.com – Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein,   menyerahkan bantuan jaring pengaman sosial (JPS) di Kantor Kecamatan Palang   Rabu (21/10/2020).

Program JPS semula dilakukan  Kementerian Sosial (Kemensos) RI dan kini Pemerintah Kabupaten Tuban melalui pembiayaan yang berasal dari APBD Tuban.

Program yang telah dilaksanakan Kemensos RI sejak bulan Mei hingga Agustus ini, dilanjutkan oleh Pemkab mulai bulan September hingga Desember 2020 mendatang.

Dalam kunjungannya, Wabup Tuban juga memastikan bantuan diterima dengan baik oleh warga yang berhak mendapatkan.

Wabup memastikan bahwa bantuan paket sejumlah Rp 150.000,00/orang yang berupa beras, telur dan minyak goreng dipastikan dalam keadaan baik.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat terutama untuk memperkuat ketahanan pangan bagi warga yang terdampak”, harapnya.

Bantuan JPS di Kecamatan Palang merupakan  bantuan terbesar kedua setelah  Kecamatan Tuban yang terdampak covid-19.Hingga saat ini dari data Dinkes Pemkab Tuban, di kecamatan Palang terdapat 65 orang terkonfirmasi positif Corona, 56 orang sembuh dan 4 orang meninggal dikarenakan Covid -19.

Wabup menghimbau pada warga untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan mengegahan penularan covid-19 harus senantiasa kita galakkan supaya covid -19 segera hilang dari Indonesia dan negara-negara lain”, tuturnya. (ims)

 

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban