Waisak, Kapolres Pastikan Klenteng Aman

kotatuban.com – Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono memastikan Klenteng Kwan Sing Bio yang berada di Jalan RE Martadinata aman saat umat menjalani ibadah hari raya Waisak, Selasa (29/05) besok.

Hal tersebut diungkapkan pria yang belum genap sebulan menjabat Kapolres Tuban tersebut saat mengunjungi Kleneng Kwan Sing Bio, Senin (28/05).

”Kita datang kesini untuk memastikan keamanan tempat ibadah umat tridarma ini dalam rangka hari raya waisak besok,” ungkap, Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono.

Menurutnya, pihak kepolisian bakal menyiapkan sedikitnya dua pleton atau 55 sampai 60 anggota atau pasukan pengamanan. Selain itu, pihak kepolisian juga akan menggunakan berbagai alat pengamanan seperti metal detektor untuk memastikan keamanan tempat ibadah tersebut.

”Kita akan menyisir dan memastikan keamanan Klenteng Kwan Sing Bio ini, agar umat yang merayakan hari raya waisak merasa aman dan nyaman,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan TITD Kwan Sing Bio, Gunawan Putra Wirawan, pihaknya akan melakukan ritual atau sembahyang bersama dengan umat yang ada di Tuban sekitar 30-50 umat sekitar pukul 9-11 Wib.

”Kita tidak ada ritual lain hanya sembahyang saja. Selain itu, juga kita tidak mengundang umat dari luar Kabupaten Tuban,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban