Warga Berharap Akses Jalan Gembul Segera Dibangun

kotatuban.com – Warga Dusun Gembul, Desa Jadi, Kecamatan Semanding berharap rencana pembangunan akses jalan menuju petilasan Gua Gembul bias segera terwujud. Janji Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husain pada acara peringatan Hari Pres Nasional (HPN), Sabtu (22/2) lalu segera ada tindaklanjutnya.

Peringati HPN, hijaukan lahan kritis bersama warga masyaraka
Peringati HPN, hijaukan lahan kritis bersama warga masyaraka

Salah satu warga Dusun Gembul, Desa Jadi, Saf’i kepada  kotatuban.com, Minggu (23/2) mengungkapkan, banyak masyarakat Dusun Gembul yang berharap akses jalan segera bisa dibangun. Pasalnya, jika akses jalan menuju petilasan Wali Sembilan itu dibangun tidak hanya potensi wisata yang ikut terdongkrak. Namun, transpotasi masyarakat Dusun Gembul, Telogonongko maupun Selang, Desa jadi bisa lancar.

”Selama ini warga Dusun Gembul dan sekitarnya bila berpergian ya melewati jalan terjal, banyak bebatuan, dan belum beraspal. Terlebih jika musim hujan licin dan berbahanya, “ ungkapnya.

Menurutnya, untuk menuju Dusun Gembul masih ada jalan alternatif lain, yaitu lewat Dusun Selang, Desa Jadi. Namun, akses jalan menuju dusun tersebut juga belum beraspal. Selain itu, jembatan yang berada di Dusun Selang juga mengalami rusak parah. ”Ya, semua akses jalan menuju Gembul semua sulit. Sehingga kami berharap jalan menuju Gembul segera dibangun,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban