Warga Serbu Pasar Murah PT Semen Gresik

Pasar muraqh PT SG di Kerek
Pasar muraqh PT SG di Kerek

kotatuban.com-Bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada warga sekitar, PT Semen Gresik, anak perusahaan PT Semen Indonesia yang pabriknya berada di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, gelar pasar murah di desa-desa ring satu.

Pantauan di salah satu kegiatan pasar murah yang dipusatkan di Balai Desa Sumberarum, Kecamata Kerek, nampak sejak pagi sejumlah ibu rumah tangga telah berkumpul sambil membawa lembaran kupon yang akan ditukarkan dengan paket sembako murah Semen Indonesia.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Corporate Social Responcibility (Humas dan CSR) PT Semen Gresik, Wahyu Darmawan mengatakan, pasar murah tersebut merupakan bagian dari penyaluran program CSR Semen Indonesia, dalam rangka menyambut Ramadan dan Idul Fitri untuk masyaralat sekitar perusahaan.

“Kami berharap pasar sembako murah ini dapat membantu atau setidaknya meringankan masyarakat, terutama mereka yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhannya,”  kata Wahyu Darmawan, Kamis (16/06).

Wahyu menjelaskan, dalam kegiatan pasar murah tersebut, masyarakat penerima kupon hanya diwajibkan membayar Rp25.000 untuk satu paket sembako berisi beras, minyak goreng, gulapasir, kecap dan kebutuhan rumah tangga lainnya yang disediakan, dari harga sebenarnya Rp150.000 per paketnya.

“Dalam kegiatan ini, masyarakat hanya perlu membayar Rp25 ribu dari nilai paket sebenarnya sekitar 150 ribu,” jelas Wahyu.

Dalam pekan ini lanjut Wahyu, Semen Indonesi akan mengelar minimal di 7 desa ring satu dari seluruh desa yang direncanakan yakni 26 desa di tiga Kecamatan yakni Merakurak, Kerek, dan Jenu.

“Sejauh ini kurang lebih sudah ada 2.000 paket yang kami salurkan dalam kegiatan pasar murah itu,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Muniroh mengatakan, ada 670 Kepala Keluarga di desanya yang medapatkan kupon untuk kegiatan pasar sembako murah yang digelar Semen Indonesia. Jumlah tersebut merupakan seluruh KK yang ada didesanya.

“Saya usulkan 670 kk mendapatkan kupon dan dapat membeli sembako murah ini,” kata Muniroh.

Muniroh menyambut baik kegiatan Semen Indonesia yang menggela pasar murah sembako, menurut kepala desa perempuan tersebut. Kegiata semacam itu sangat berarti bagi masyarakatnya terutama saat bulan Ramadan seperti sekarang ini, di tengah kebutuhan yang semakin meningkat.

“Ini kegiatan yang positif, masyarakat kami sangat antusias dan menyambut baik kegiatan ini, apalagi Ramadan memang kebutuhan pangan cukup mahal,” tandas Kades berjilbab itu. (kim)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban