Warga Tangkap Ular Phiton Raksasa

image
Warga saat memerkan ular Phiton yang berhasil ditangkap

kotatuban.com-Seekor ular phiton raksasa sepanjang empat meter diamankan  pecinta satwa langka Tuban. Ular jenis phiton itu  diketahui warga sering memangsa ayam di sekitar pemukiman warga Desa Boto, Kecamatan Semanding, Tuban. Ular yang diperkirakan seberat 30 kilogram tersebut saat ini disimpan dalam kandang di Kelurahan Sidorejo dan menjadi tontonan warga sekitar.

“Langsung kami amankan, agar ular tidak memangsa ternak warga, salain itu juga untuk melindungi ular sendiri agar tidak dibunuh,”  terang Ali Muhsin pecinta satwa langka Tuban, Rabu (03/02).

Muhsin menjelaskan, penangkapan ular tersebut sebenarnya telah dilakukan beberapa hari lalu saat dirinya mendapatkan laporan keberadaan ular raksasa yang masuk di kawasan pemukiman penduduk Desa, Boto. Setelah itu beberapa orang pecinta satwa langsung mendatangi lokaasi dan menangkap ular tersebut.

“Kami mendapatkan informasi dari warga, sebenarnya ada dua, namun yang satunya kami cari tidak ketemu,” terang Muhsin.

Menurut Muhsin, dia dan beberapa orang pecinta satwa lainnya berencana memelihara ular tersebut dan membuatkan kandang yang lebih besar agar ular dapat leluasa bergerak.

 “Ular seperti ini sudah jarang ditemukan, dan biasanya warga akan membunuh ular begitu tertangkap karena mereka takut, makanya ini kami amankan,” imbuh pria yang berprofesi sebaga tenaga medis di RSUD Tuban itu. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban