Warga Tapen Tuntut Kontribusi Perusahaan Ditingkatkan

image
Sumur minyak di Tapen. Kecamatan Senori.

kotatuban.com-Warga Dusun Tapen, Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, Tuban, berharap keberadaan pengeboran minyak sumur Tapen, oleh Pertamina Eksplorasi Produksi (Pertamina EP) mampu memberi kontribusi bagi pembangunan desa mereka.

Slamet (55) warga desa Sidoharjo saat ditemui di sekitar aktifitas pengeboran minyak pertamina EP mengatakan, sejauh ini keberadaan perusahaan cukup dirasakan warga,. Berbagai pembangunan,  seperti pembangunan infrastruktur pendidikan, tempat ibadah dan sarana pemerintahan desa lainnya sudah dilakukan.

“Sumur terus dikembangkan di desa ini, jangan sampai ada di sini tapi tidk memperhatikan lingkungan,” kata Slamet, petani yang memiliki lahan sekitar pemboran minyak sumur Tapen, Sabtu (23/04).

Menurut Slamet, perusahaan tidak pernah memberikan uang bagi warga, namun, pembangunan infrastruktur di desa  sudah cukup bagus. Hal itu membuat warga sedikit banyak sudah merasakan manfaat adanya perusahaan di desa mereka.

“Perusahaan tidak pernah beri uang, tapi sudah banyak membangun fasilitas umum di sini, seperti, renovasi pagar sekolah, balai desa dan lainnya,”  kata Slamet.

Sementara itu, kotatuban.com belum mendapatkan konfirmasi resmi dari pihak perusahaan, sejauh ini info yang dihimpun dari warga, perusahaan juga telah melakukan pengurukan lahan yang akan digunakan untuk kepentingan perusahaan. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban