Warga Temaji Luruk Balai Desa

image
Warga saat dialog di balai desa

kotatuban.com – Belasan warga Desa Temaji, Kecamatan Jenu mendatangi balai desa setempat, Jumat (31/07). Warga tersebut minta ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Desa Temaji, Badrut Tamam, turun dari jabatannya. 

Reaksi tersebut buntut dari demo warga di PT Kawasan Industri Tuban (KIT) Jenu, Rabu (29/07) kemarin. Warga menuding Badrut Tamam telah menyederai perasaan masyarakat Temaji dengan komentarnya disalah satu media. Badrut Tamam menyatakan jika keberadaan perusahan di lalahan KIT sudah disosialisasikan ke warga. Namun, kenyataannya hal itu tidak benar.

”Kami minta Badrut Tamam selaku ketua LPMD turun dari jabatannya karena telah mengecewakan masyarakat,” ungkap Muklisin, salah satu warga Desa saat di balai desa setempat.

Muklisin menegaskan, selain harus mundur dari jabatan ketua LPMD, Ia juga harus minta maaf kepada warga atas sikap yang sudah dilakukan kemarin.

”Dia juga harus minta maaf secara lesan maupun tertulis yang dimuat di salah satu media massa,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Temaji Eko Setyo yang memediasi warga tersebut mengatakan, tuntutan warga tersebut akan dilanjutkan pada hari Senin mendatang. Sehingga, mediasi hari ini hanya menentukan agenda rapat berikutnya, karena, pihak yang di permasalahkan tidak hadir.

”Ketua LPMD tidak datang, sehingga ini kita agendakan hari Senin. Dan kami berharap permasalahan ini bisa selesai dengan baik,” tandasnya.

Terpisah, Badrut Tamam saat dikonfirmasi melalui ponselnya, terkait ketidak hadirannya dalam mediasi tersebut. Ia mengatakan bahwa pihak LPMD tidak mendapat undangan secara resmi dari warga.

”Saya bukan tidak berani hadir, namun secara resmi warga tidak mengundang kita. Jika nanti hari Senin dilanjut lagi audiensinya dan saya diundang saya akan datang,” ungkap Badrut Tamam. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban