Warga Tuban Diminta Tidak Lewatkan Imunisasi Polio

image
Kadinkes Tuban dr Saiful Hadi

kotatuban.com – Dinas Kesehatan Tuban meminta masyaraka yang memiliki anak di bawah lima tahun tidak melewatkan imunisasi polio serentak yang dilaksanakan mulai Selasa 08/03) kemarin di seluruh Indonesia melalui Program Imunisasi Nasional Polio (PIN Polio).

“Kami menghimbau seluruh masyarakat Tuban mengikuti Pekan Imunisasi Nasional Polio ini. Jangan sampai ada satu anak pun di Tuban yang terlewat,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Saiful Hadi, Kamis (10/03).

Ditambahkan Saiful, vaksin polio amat penting bagi anak usia di bawah lima tahun untuk menghindari penyakit polio yang dapat menimbulkan kelumpuhan. Polio adalah penyait inveksi berbayahaya yang menyerang anak usia balita.

“Penting karena dapat menghindarkan anak-anak dari polio. Polio akan menyerang saraf tulang belakang dan akan menganggu fungsi saraf bagian kaki sehingga menimbulkan kelumpuhan,” terang Saiful.

Pelaksanaan serentak  Imunisasi Polio dilaksanakan hingga 15 Maret mendatang. Warga dapat mengkuti imunisasai yang dilasanakan ditiap-tiap Puskesmas dan pelayanan Posyandu di desa-desa.

“Pelaksanaanya umum di Posyandu dan Puskesmas, kita juga bebaskan Puskesmas melaksanakan kegiatan ini di mana saja dengan sasaran sasaran anak usia 0 hingga 5 tahun,” tambah Saiful. (kim)

  

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban