Warga Tuban Transmigrasi ke Kalimantan

Pemberangkatan transmigrasi
Pemberangkatan transmigrasi

kotatuban.com – Sebanyak 7 kepala keluarga (KK) dari Kabupaten Tuban transmigrasi ke Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. Warga Tuban yang akan transmigrasi tersebut berangkat pukul 08.00 WIB dari kantor Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan (Dinsosnaker) Tuban diiringi isak tangis dari keluarganya, Senin (09/11).

”Tahun ini dari Tuban ada 7 KK yang terdiri dari 26 anggota keluarga berangkat transmigrasi ke Kalimantan, jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan tahun 2014 lalu, yang hanya lima KK berangkat ke Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan,” terang Kepala Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan (Dinsosnaker) Tuban, Nurjanah, kepada kotatuban.com.

Menurutnya, sebelum berangkat peserta telah mendapatkan pelatihan keahlian di Singosari, Kota Malang. Sehingga, setelah sampai di lokasi, warga sudah siap berkompetisi dengan transmigran dari daerah lain.

”Kita telah membekali kepada masyarakat yang transmigrasi tersebut dengan pengetahuan bercocok tanam dan telah memberikan gambaran bagaimana kondisi disana,” pungkasnya. (duc)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban