Warga Widengan, Tanam Pisang di Jalan Pantura

image
Tanaman oisang sebagai rambu jika jalan itu membahayakan

kotatuban.com – Warga Dusun Widengan, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding menanam pohon pisang di tengah Jalan Pantura. Pasalnya, Jalan Tuban-Lamongan tersebut kondisinya rusak parah dan banyak lubangnya.

Pantauan kotatuban.com, sebatang pohon pisang menancap tepat di tengah jalan nasional tersebut. Disamping pohon pisang juga terlihat satu beton dengan pot berisi bunga di atasnya. Kemudian terlihat ada keranjang di sisi utara dan zak berisi tanah di sisi selatan jalan yang rusak parah tersebut.

”Pohon pisang itu dipasang warga baru pagi ini Mas,” terang warga yang mempunyai rumah dekat lokasi, Dirman (45), Selasa (09/02).

Lebih lanjut Dirman mengatakan, alasan warga memasang pohon pisang dengan beberapa barang disebabkan karena banyaknya lubang ditempat tersebut. Bahkan, lubang-lubang tersebut banyak menyebabkan kecelakaan lalulintas.

”Tadi malam itu ada kecelakaan, kemudian pagi tadi juga ada kecelakaan sampai tiga kali dalam hitungan menit ditempat yang sama. Bahkan, salah satu korban yang jatuh adalah pelajar yang mau berangkat sekolah,” terang Dirman.

Menurutnya, dengan dipasangnya beberapa benda di tengah jalan tersebut sebagai penanda agar pengendara hati-hati melintas di jalan tersebut. Warga berharap jalan berlubang di Pantura cepat ditambal, supaya tidak menimbulkan banyak korban lagi. 

”Agar pengendara lebih hati-hati saja saat melintas di jalan ini dengan diberi tanda. Dan kita berharap agar pemerintah segera memperbaiki jalan nasional tersebut, sehingga tidak ada lagi kecelakaan lalulintas yang terjadi di jalan ini,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban